DI MOHON MENINGGALKAN KOMENTAR BILA ADA LINK DOWNLOAD YANG BROKEN LINK/DIHAPUS. MOHON MAAF ATAS KETIDAK NYAMANAN INI KARENA SEBAGIAN FILE DOWNLOAD YANG ADA DI HALAMAN INI ADA YANG DI HAPUS OLEH PENYEDIA DOWNLOAD, BILA ADA FILE DOWNLOAD YANG DI HAPUS, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR, KARENA ADMIN TIDAK SELALU MENGECEK LINK YANG DI HAPUS. DAN SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. SAYA TUNGGU KRITIK DAN SARAN DARI SOBAT FCS DAN SEMOGA ARTIKEL ARTIKEL DI SINI BERMANFAAT BAGI ANDA.
PLEASE LEAVE COMMENTS WHEN IN NO DOWNLOAD THE FILE ON DELETE / ADDRESS BROKEN / FILE REMOVED

SEARCH

Google Menjelaskan Cara Scan dan Mendeteksi Situs Phishing dan File Berbahaya di ChromeGoogle Menjelaskan Cara Scan dan Mendeteksi Situs Phishing dan File Berbahaya di Chrome

Dalam rangka meningkatkan keamanan, Google telah menambahkan beberapa fitur baru untuk Penjelajahan aman di Google Chrome 17 yang memperpanjang penggunaan fitur tersebut.  Chrome 17 dapat mendeteksi file berbahaya yang mungkin anda coba untuk men-download dan juga memperingatkan tentang situs-situs  yang kemungkinan berbahaya.


Banyak pertanyaan yang datang dari Pengguna tentang  fitur-fitur baru dari google ini, terutama tentang fitur “download scan”. Google kini telah memberikan info lebih lanjut tentang penambahan fitur-fitur baru.

Bekerja dengan Penjelajahan Aman akan memeriksa URL yang Anda kunjungi terhadap daftar situs yang diketahui berbahaya atau terinfeksi. Daftar ini disimpan oleh Chrome dan terus diperbarui dengan knowledge baru. Namun, ini berarti bahwa sebelumnya harus Google tahu tentang apa saja jenis-jenis ancaman sehingga dapat menambahkannya ke daftar.

Penjelajahan Aman di Chrome 17 juga menambahkan beberapa fitur pencegahan, dimana sekarang chrome  mencoba untuk menentukan kemungkinan situs yang berpotensi melakukan  aktivitas phishing bahkan sebelum dilaporkan oleh siapa pun atau belum terdapat dalam daftar yang ada.

"Saat ini Chrome memiliki kemampuan analisis sifat dari setiap halaman yang Anda kunjungi untuk menentukan kemungkinan itu menjadi sebuah halaman phising.  Analisis  ini dilakukan pada komputer lokal anda dan tidak berbagi situs internet yang anda kunjungi dengan Google," jelas Google.

"Hanya jika halaman terlihat cukup mencurigakan Chrome akan mengirim kembali URL dari halaman tersebut ke Google untuk analisa lebih lanjut dan akan memberikan  peringatan yang sesuai," tambahnya.

Bahkan yang lebih menarik adalah cara Chrome sekarang yang mencoba untuk menentukan kemungkinan file yang terinfeksi.  Layanan ini tidak menggunakan program antivirus, tetapi untuk beberapa metode, dianjurkan untuk menggunakan juga perangkat lunak anti virus.

"Jika sebuah file berasal sumber yang tidak dikenal, Chrome akan mengirimkan URL dan IP dari host serta informasi meta knowledge lainnya, seperti hash file dan ukuran biner, ke Google.  Kemudian secara otomatis file akan diklasifikasikan menggunakan analisis pembelajaran berdasarkan reputasi dan kepercayaan dari file yang sebelumnya dilihat dari penerbit dan web site  yang sama. Google kemudian mengirim kembali hasilnya ke Chrome, yang memperingatkan anda jika anda berada di risiko, "tulis Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon tidak memostingkan komentar yang berbau porno gravi ataupun kata-kata kotor, kami akan sangat menghargai kontribusi anda dalam mengomentari setiap postingan kami, dan kami juga akan selalu berterima kasih atas kritik dan saran yang anda kirimkan