DI MOHON MENINGGALKAN KOMENTAR BILA ADA LINK DOWNLOAD YANG BROKEN LINK/DIHAPUS. MOHON MAAF ATAS KETIDAK NYAMANAN INI KARENA SEBAGIAN FILE DOWNLOAD YANG ADA DI HALAMAN INI ADA YANG DI HAPUS OLEH PENYEDIA DOWNLOAD, BILA ADA FILE DOWNLOAD YANG DI HAPUS, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR, KARENA ADMIN TIDAK SELALU MENGECEK LINK YANG DI HAPUS. DAN SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. SAYA TUNGGU KRITIK DAN SARAN DARI SOBAT FCS DAN SEMOGA ARTIKEL ARTIKEL DI SINI BERMANFAAT BAGI ANDA.
PLEASE LEAVE COMMENTS WHEN IN NO DOWNLOAD THE FILE ON DELETE / ADDRESS BROKEN / FILE REMOVED

SEARCH

Membuat Home Media server sendiri dengan Windows 7


Windows 7 Hiburan telah menjadi kebutuhan hidup bagi setiap orang, setelah lelah seharian beraktifitas mereka butuh sebuah hiburan yang paling tidak dapat membuat mereka menjadi lebih releks. Salah satu hiburan tersebut adalah dengan mendengarkan musik atau menonton film. Ketika di dalam sebuah keluarga atau rumah mempunyai beberapa komputer dan game console mungkin perlu untuk menempatkan file-file seperti musik, gambar dan film pada salah satu tempat agar lebih mudah untuk diakses.
Tempat itu di sebut juga dengan Home Media server, Home Media Server sendiri bisa berwujud sebuah device atau juga sebuah komputer yang di jadikan sebuah Home Media server. Di Indonesia sendiri device Home Media server masih sangat jarang untuk di jumpai, hal itu mungkin di sebabkan oleh kurang populernya device tersebut atau juga toko yang menjual masih sangat jarang. Biasanya device Home media server di jual tanpa di sertai dengan hardisk, karena itu harga menjadi alasan berikutnya orang enggan untuk membeli dan lebih memilih menggunakan komputer sebagai Home media Server.
Salah satu fitur yang sangat menarik pada Window 7 adalah kemampuan untuk melakukan streaming media digital antar komputer. Kamu bisa melakukan streaming baik video, musik, gambar atau media digital lainnya. Streaming ini tidak hanya bisa di akses dari komputer saja tetapi juga dapat di akses dari sebuah game console seterti Playsation dan XBOX. Jadi kalau dengan menggunakan komputer biasa saja bisa membuat Home Media Server sendiri kenapa harus membeli device lagi?
Untuk dapat melakukan streaming video, music atau gambar pada windows 7 kita perlu menjalankan Windows Media player. Kebetulan versi Windows Media Player yang penulis pakai pada artikel ini adalah versi 12 yang merupakan bawaan dari Windows 7. Selanjutnya untuk melakuakn streaming ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Buka Windows Media Player, Start – All Programs – Windows Media Player.
2. Kemudain untuk mengkatifkan Streaming, klik pada icon Stream kemudian pilih Turn on media streaming with HomeGroup….
HomeGroup adalah sebuah pengaturan jaringan yang di peruntukan bagi pengguna komputer rumahan. Jika pada pengaturan jaringan umumnya menggunakan user untuk melakukan autentikasi tetapi pada HomeGroup ini menggunakan sebuah password, jadi untuk dapat tergabung pada HumeGorup kamu harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui jaringan HomeGroup lebih lanjut kamu bisa kunjungi link berikut.....
clip_image002
3. Kemudian klik pada What is a network location?
Syarat utama jaringan HomeGroup adalah network location harus Home Network.
clip_image004
4. Kemudian klik Home Network.
clip_image005
5. Kemudian klik pada Icon Stream pilih opsi Allow remote of my player… dan Automatically allow device to play media…
clip_image007
6. Muncul jendela Allow remote control pilih allow remote contrel in this network.
clip_image008
7. Selanjutnya kamu dapat berpindah ke komputer yang lain untuk mengecek apakah sharing telah berhasil.
8. Buka Windows Media Player pada komputer yang lain.
9. Perhatikan di bawah Other Libraries telah terdapat Library baru yaitu Andec, yang merupakan library hasil sharing dari komputer Server.
clip_image010
10. Selanjutnya kamu bisa masuk ke folder Videos atau musik dan mencoba menjalankan salah satu filenya.
clip_image012
clip_image014
11. Kamu juga dapat menjalankan remote video streaming dari komputer server ke komputer yang lain. Tetapi sebelumnya kamu harus mengaktifkan opsi Allow remote of my player.. pada komputer tujuan.
Klik kanan pada salah satu Video kemudian piliha Play to lalu piliha LAB.
clip_image016
12. Muncul jendela seperti pada gambar di bawah.
Di sini kamu bisa mengatur Volume, kontrol Pause dan Start, mempercepat atau memperlambat video yang terdapat pada komputer tujuan.
clip_image017
13. Pada komputer tujuan video akan berjalan.
Cat: Sebelumnya pada komputer tujuan apliksi Windows Media player telah berjalan terlebih dahulu.
clip_image019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon tidak memostingkan komentar yang berbau porno gravi ataupun kata-kata kotor, kami akan sangat menghargai kontribusi anda dalam mengomentari setiap postingan kami, dan kami juga akan selalu berterima kasih atas kritik dan saran yang anda kirimkan