DI MOHON MENINGGALKAN KOMENTAR BILA ADA LINK DOWNLOAD YANG BROKEN LINK/DIHAPUS. MOHON MAAF ATAS KETIDAK NYAMANAN INI KARENA SEBAGIAN FILE DOWNLOAD YANG ADA DI HALAMAN INI ADA YANG DI HAPUS OLEH PENYEDIA DOWNLOAD, BILA ADA FILE DOWNLOAD YANG DI HAPUS, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR, KARENA ADMIN TIDAK SELALU MENGECEK LINK YANG DI HAPUS. DAN SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. SAYA TUNGGU KRITIK DAN SARAN DARI SOBAT FCS DAN SEMOGA ARTIKEL ARTIKEL DI SINI BERMANFAAT BAGI ANDA.
PLEASE LEAVE COMMENTS WHEN IN NO DOWNLOAD THE FILE ON DELETE / ADDRESS BROKEN / FILE REMOVED

SEARCH

Cara mengetahui Hardisk Badsector



hardisk badsector,hm,bagaimana cara mengetahuinya. sobat pasti bingung dengan hal tersebut,termasuk saya juga,,,he,tapi sobat tidak usah khawatir,karena banyak software-software untuk mengetahui keadaan hardisk kita,seperti, hmm,,apa ya.

memang banyak penyebab yang dapat menimbulkan komputer sobat menjadi lambat antara lain karena terserang oleh virus, data yang tersimpan dalam hard disk terlalu besar kapasitasnya misalnya berupa film-film, foto-foto, selain itu juga bisa jadi karena hard disk sobat sudah ada bad sectornya, sehingga proses akses data yang terjadi saat komputer di hidupkan mengalami gangguan pada bad sector sehingga proses baca atau tulis data pada media hard disk menjadi lambat karena terganggu dengan bad sector tadi.


untuk mengetahui apakah hard disk kita ada bad sectornya atau tidak, Lakukan cara berikut untuk mengetahui keadaan hard disk sobat.

klik Windows (yang biasanya di xp adalah start), lalu masukan ke All Programs - Accessories - Command Prompt atau bisa juga dengan cara Klik Menu Start + Run, kemudian ketik CMD dan Enter. Kedua perintah di atas untuk mengarah kita kepada window atau jendela COMMAND PROMPT.

Dari Command Prompt ketik perintah CHKDSK C: (perintah boleh menggunakan huruf kecil atau besar sama saja) kemudian Enter, perintah ini untuk mengetahui atau cek hard disk di drive C. maka command prompt tersebut akan melakukan cek,

Perhatikan gambar hasil dari cek yang sudah dilakukan di bawah ini :


  • Total Disk Space, menyatakan besaran kapasitas maksimum dari hard disk
  • Hidden Files (n menyatakan nilai tertentu), menyatakan besaran kapasaitas yang digunakan oleh file-file yang tersembunyi (file yang tersembunyi ini biasanya adalah file-file sistem operasi)
  • Folders, menyatakan jumlah folder yang berada dalam satu drive
  • Files, menyatakan n/Jumlah file yang berada di dalam satu drive
  • Bad Sector, menyatakan jumlah bytes yang terkena bad sector dalam satu drive (jika 0(nol) bytes berarti hard disk sobat tidak terkena badsector)
  • Available, menyatakan kapasitas hard disk dalam satu drive yang masih bisa digunakan untuk menyimpan data. 

selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon tidak memostingkan komentar yang berbau porno gravi ataupun kata-kata kotor, kami akan sangat menghargai kontribusi anda dalam mengomentari setiap postingan kami, dan kami juga akan selalu berterima kasih atas kritik dan saran yang anda kirimkan