DI MOHON MENINGGALKAN KOMENTAR BILA ADA LINK DOWNLOAD YANG BROKEN LINK/DIHAPUS. MOHON MAAF ATAS KETIDAK NYAMANAN INI KARENA SEBAGIAN FILE DOWNLOAD YANG ADA DI HALAMAN INI ADA YANG DI HAPUS OLEH PENYEDIA DOWNLOAD, BILA ADA FILE DOWNLOAD YANG DI HAPUS, MOHON TINGGALKAN KOMENTAR, KARENA ADMIN TIDAK SELALU MENGECEK LINK YANG DI HAPUS. DAN SAYA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. SAYA TUNGGU KRITIK DAN SARAN DARI SOBAT FCS DAN SEMOGA ARTIKEL ARTIKEL DI SINI BERMANFAAT BAGI ANDA.
PLEASE LEAVE COMMENTS WHEN IN NO DOWNLOAD THE FILE ON DELETE / ADDRESS BROKEN / FILE REMOVED

SEARCH

Tips Menjaga Email

kita akan membahas security tentang email & bagaimana caranya supaya email kita tetap terjaga & aman dari tindakan pencurian, cracking, penyalahgunaan, dsb.
Yang perlu kita perhatikan tentang email adalah:
Email
  1. Email menjadi sangat penting karena menjadi tempat & sumber dari segala registrasi yang kita miliki, dimana didalamnya terdapat informasi mengenai data & informasi yang keluar dan masuk ke kita.
  2. Email harus dibuat dengan sebenar-benarnya agak bisa dipertanggung jawabkan ketika terjadi tindakan penyalahgunaan email.


Berikut adalah contoh video pembuatan yahoo email yang saya ambil dari Youtube:
Setelah kita pelajari contoh di atas, maka yang perlu anda perhatikan adalah:
  1. ANDA HARUS MEMBUAT INFORMASI EMAIL DENGAN SEBENAR-BENARNYA UNTUK MEMPERMUDAH VERIFIKASI & IDENTIFIKASI KETIKA TERJADI PENYALAHGUNAAN TERHADAP EMAIL.
  2. ISILAH ALTERNATE EMAIL SEBAGAI EMAIL KEDUA, SEHINGGA KETIKA TERJADI PENYALAHGUNAAN TERHADAP EMAIL, ANDA MENDAPATKAN INFORMASI PERUBAHAN EMAIL YANG TERJADI & MASIH BISA MELAKUKAN PEMBATALAN PERUBAHAN DARI ALTERNATE EMAIL.
  3. ISILAH SECURITY QUESTION & ANSWER DENGAN SESUATU YANG SULIT UNTUK DITEBAK NAMUN MUDAH DI INGAT OLEH ANDA.
  4. ISILAN CONTACT PHONE NUMBER UNTUK MEMPERMUDAH ANDA KETIKA TERJADI PERUBAHAN TERHADAP EMAIL & FORGOT PASSWORD .
  5. GUNAKAN ADVANCED SETTING ACCOUNT SECARA MAKSIMAL (EDIT ACCOUNT / ACCOUNT OPTION / MANAGE ACCOUNT).
  6. WAJIB!! JANGAN PERNAH SAMAKAN ANTARA PASSWORD EMAIL YANG SATU DENGAN YANG LAINNYA.




Kemudian untuk memperkuat penjagaan email, saran Saya selanjutnya adalah:
  • Gunakan Password Yang Kompleks (Minimal Ada: Angka, Huruf & Simbol).
  • Gunakan Password Yang Panjang (Minimal: 10 Karakter).
  • Gantilah Email Secara Berkala (Minimal: 6 Bulan Sekali).
  • Berhati-hatilah bila online di tempat umum (Pastikan tidak ada keylogger / backdoor di komputer tersebut) sebelum anda login.
  • Pastikan URL Address Website dengan benar, agar anda tidak salah login.
  • Jangan pernah memasukkan username & password email apabila ada permintaan pengisian username & email di URL yang bukan sebenarnya (Kebanyakan Ini Phising).
  • Sering baca update security di website-website yang biasa anda kunjungi.
Setiap Email Provider Memiliki Help Central Masing-Masing, Bagi Anda Yang Belum Tahu, Berikut Listnya:
1. YAHOO: http://help.yahoo.com/
2. GMAIL: http://mail.google.com/support/
3. HOTMAIL/MSN: http://help.msn.com/
Belajarlah dari Help Center & tanyakan kepada Ahlinya (Help Center Support) apabila terjadi masalah pada email Anda. Jangan bertanya kepada orang yang tidak jelas yang menawarkan bantuan kepada Anda dengan meminta username & password anda (Kenyataannya: Inilah Tindakan Paling Bodoh Yang Dilakukan Banyak Orang, Karena Anda Sendirilah Yang Memberikan Username & Password Anda Kepada Penjahat Yang Sesungguhnya). Atau mintalah bantuan / saran kepada orang yang tepat & sudah anda kenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon tidak memostingkan komentar yang berbau porno gravi ataupun kata-kata kotor, kami akan sangat menghargai kontribusi anda dalam mengomentari setiap postingan kami, dan kami juga akan selalu berterima kasih atas kritik dan saran yang anda kirimkan